• Pilih Kategori

APLIKASI KARTU NISN

NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) merupakan layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara nasional yang dikelola oleh Bagian Sistem Informasi Biro Perencanaan Depdiknas yang merupakan bagian dari program Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Departemen Pendidikan Nasional. Layanan NISN menerapkan sistem komputerisasi yang terpusat dan online untuk pengelolaan nomor induk siswa skala nasional sesuai Standar Pengkodean yang telah ditentukan. Setiap siswa yang terdaftar pada Layanan NISN akan diberi kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa yang membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah se-Indonesia. Mekanisme penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa tersebut prosesnya dilakukan secara otomatis oleh mesin komputer pada Pusat Layanan NISN. Penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa tersebut berdasarkan pengajuan atau masukan (entry) sumber data siswa yang telah divalidasi/diverifikasi oleh setiap sekolah dan atau Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten secara online melalui web operator. Hasil dari proses pemberian kode identifikasi oleh Pusat Sistem NISN tersebut ditampilkan secara terbuka dalam batasan tertentu melalui situs NISN (http://nisn.jardiknas.org).

Alhamdulillah Untuk Aplikasi kartu NISN telah selesai kami buat walaupun hanya menggunakan Mail Merge word database excel bisa saudara download disini.

About these ads

6 Tanggapan

  1. Cara gunain aplikasi kartu nisn gimana yach.. Saya udah download.. Tapi pas buka nisn print out.doc gak bisa.. Itu bisa pake mickrosoft word 2007 gak? Di sekolah anda yg menandatangani Kartu Nisn tersebut siapa? Apakah Kepala Kandepag or Kepala Dinas?

    Terima Kasih

    • terima kasih atas kunjungannya di blog kami. Ingat gunakan Ms. office 2007 atau 2010. ingin mencoba dengan data yang sudah ada buka file word nya (Print NISN) pilih yes, lalu cari dimana letak file excel nya (DATABASE NISN) pilih dokumennya klik open deh, tinggal ganti halaman saja(lihat gambar pada dokumen DATABASE NISN sheet BACA DULU bagian CETAK), kami belum membuat kartu NISN untuk siswa karena masih dalam tahap pembetulan data NISN, masalah tanda tangan kami belum tanya dinas pendidikan yang berwenang mengelolanya, kata rumor sih dari Madrasah tanda tangannya kepala kandepag. semoga bermanfaat.

  2. kepada YTH. Operator MIN Pelaihari
    Pak/bu, bisa tidak aplikasi bpk/ibu sy gunakan buat sekolah saya,
    sekolah saya MIS. Attaqwa 20 Tarumajaya Bekasi Jawa Barat.
    ketika saya coba aplikasi bpk/ibu, bagaimana cara masukan kepala dinas, ko sy coba tidak bisa.
    Terima kasih sebelumnya… salam silaturrahmi.

  3. Terima kasih atas aplikasinya…
    Semoga menjadi amal yang baik….

  4. makasih toolnya… ditunggu kunjungan balik…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: